Visitor

Kamis, 25 April 2024

Persiapan Nobar Timnas Indonesia Versus Timnas Korea Selatan

 

Persiapan Nobar Timnas Indonesia  Vs Timnas Korea Selatan

Sriwidadi 26 April 2024; Pemerintah desa sriwidadi pada malam ini mengadakan nonton bareng sepak bola piala asia usia 23 tahun 2024, antara timnas Indonesia Versus Korea Selatan bertempat di kantor desa sriwidadi. , yang dimeriahkan pula oleh anak-anak muda Desa Sriwidadi yang terhimpun dalam kelompok anggota Karang Taruna dan Remaja Masjid. Timnas Indonesia maju ke perempat final setelah pada pertandingan sebelumnya atau pada fase groub mampu mengalahkan timnas Yordania dengan skor 4-1, sedangkan timnas Korea Selatan melaju ke perempat final setelah menang 1-0 atas timnas jepang atau lebih dikenal tim samurai biru.

Keberhasilan timnas Indonesia tidak terlepas dari peran pelatih timnas Indonesia Shin tae yong, yang telah meramu para pemainnya untuk bermain lepas dengan target menang atau seri. Kekuatan timnas Indonesia semakin tangguh dengan hadirnya para pemain naturalisasi yang cepat beradaptasi dengan para pemain asli Indonesia. Kolaborasi antara pemain nasional dengan pemain naturalisasi semakin baik, kerja sama antar lini juga semakin terasa pada pertandingan terakhir di fase groub.

Nonton Bareng ( Nobar ) sudah merupakan tradisi bagi lapisan masyarakat baik di Indonesia maupun di seluruh penjuru dunia, tergantung pada momen kompetisi atau piala apa yang akan diperebutkan, semakin besar ajang turnamennya semakin banyak pula masyarakat yang mengadakan nobar di daerah atau di Negara masing-masing, Seperti halnya di desa sriwidadi terutama bagi pemuda karang taruna  dan Remaja Masjid yang gemar nonton bola.

Kegiatan nobar bukan lagi sesuatu yang aneh lagi bagi masyarakat desa sriwidadi. Hal ini sering dilakukan pada momen – momen seperti piala dunia, piala eropa dan piala asia, piala asean bahkan sea gemes. Pemerintah Desa Sriwidadi berinisiatif mengajak kawula muda terutama Pemuda Karang Taruna dan Remaja Masjid serta pencinta sepak bola untuk nobar di Kantor desa Sriwidadi sebagai wujud kepedulian terhadap para pecinta sepak bola khususnya anak muda karang taruna dan Remaja Masjid .

Pada kesempatan tersebut juga bertepan dengan kegiatan kepanitiaan dalam rangka pengajian akbar bersama Ustadz H. Muhammad Yannor yang telah selesai dilaksanakan, sehingga pada malam ini diadakan musayawarah laporan pertanggungjawaban anggaran pelaksanaan kegiatan tersebut serta pembubaran panitia pada kegiatan tersebut. Mengingat kegiatan tesebut bertepatan dengan nobar perempat final piala asia usia 23 antara timnas Indonesia versus Korea Selatan, maka Pemerintah Desa Sriwidadi mengajak sekalian nobar di kantor Desa sekaligus silaturahmi bersama para pecinta bola, terutama pemuda karang taruna sekaligus bakar-bakar ayam sambil menunggu jam tayang timnas Indonesia versu timnas Karea Selatan                                                    

 Antusias pemuda karang taruna dan masyarakat desa sriwidadi cukup besar dalam nobar perempat final, tidak hanya di kantor desa mungkin masih banyak nobar-nobar lain yang di adakan pada lingkungan masing-masing Rukun Tetangga, apalagi timnas Indonesia sebagai tim idola para  pemuda karang taruna dan masyarakat pada umumnya  yang akan bertanding.

Besar harapan para pecinta sepak bola di tanah air bahwa, dini hari nanti timnas Indonesia , pasukan Garuda Muda diharapkan mampu mengalahkan timnas Korea Selatan yang dikenal sebagai Negeri penghasil Gingseng  yang sudah nota bene merupakan timnas yang cukup tangguh di zona asia selain jepang dan qatar. Akan menjadi sejarah baru bagi persepakbolaan nasional apabila mampu melaju ke semi final, apabila mampu menang atas timnas Korea Selatan dini hari nanti.

Pertemuan timnas Indonesia dengan timnas Korea Selatan akan menjadi momen yang sangat penting, mengingat Pelatih Timnas Indonesia Syin tae yong juga berasal Dari Negara Korea Selatan. Kapasitas Pelatih timnas Indonesia Syin tae yong akan di uji dini hari nanti, dengan melawan timnas Negaranya Sendiri. Suka maupun duka akan tersaji dalam duel timnas Indonesia versus timnas Korea Selatan , saling adu taktik, strategi bahkan adu gengsi antar pelatih masing-masing Negara.

Sebelum pertandingan timnas Indonesia versus timnas Korea Selatan terlebih dahulu ada pertandingan pembuka antara timnas jepang ( tim samurai biru ) versus timnas tuan rumah Qatar. Diatas kertas tim samurai biru yang sarat pengalaman dan memiliki jam terbag yang baik akan mudah melibas timnas Qatar. Berapakah skornya kita saksikan dulu pertandingannya malam ini , siapa yang akan melaju ke babak selanjutnya tim samurai biru atau timnas Qatar  mengingat pada babak delapan besar ini menggunakan sistem gugur, hasil akhir jepang unggul 4-2 atas timnas tuan rumah Qatar dan melaju ke babak semi final                                                 

Kick Off di jadwalkan pada pukul 00,30 WIB ( 26/04/2024) Lagu Kebangsaan Indonesia Raya akan di kumandangkan sebagai penanda pertandingan segera akan dimulai. Banyak pengamat sepak bola memprediksi di awal babak pertama timnas Indonesia tidak langsung menyerang tetapi akan melihat permainan timnas Korea Selatan sejauh mana kerjasama tim dapat terjalin antar lini, sehingga dengan melihat permainaan pembuka pada menit pertama hingga pada menit ke 10, timnas sudah dapat beradaptasi dan mulai menginbangi permainan timnas Korea Selatan dengan menyerang tanpa beban.

Strategi pelatih timnas Indonesia Sin tae yong untuk memasimalkan kerjasama antar lini, kemudian memanfaatkan kemampuan pemain naturalisasi yang memiliki tinggi badan cukup memadai untuk memanfaatkan kekuatan lemparan bola dari area garis luar dari Arhan Pratama yang memiliki ciri khas selalu dapat dimanfaatkan dan membuahkan gol pada beberapa pertandingan sebelumnya. Dibawah mistar gawang timnas Indonesia di jaga oleh Ernando Ari menjadi Man Of The Macth di laga melawan Australia, Kamis ( 18/4/2024 ).

Persiapan nobar pertandingan timnas Indonesia versus timnas Korea Selatan telah selesai, tinggal menungu jam tayang pada dini hari nanti, siapakah yang akan melaju ke semi final, apakah pasukan garuda muda yang akan memenangkan laga , ataukah timnas Negeri Ginseng yang akan maju ke semi final. Mari kita tunggu dan saksikan beberapa jam lagi, laga timnas Indonesia versus timnas Korea Selatan akan dimulai. Do’a dan harapan Pemuda Karang Taruna dan Remaja Masjid serta masyarakat Desa Sriwidadi di hanya untukmu Garuda Muda , Garuda di Dadamu, sebagai lambang kebanggaanmu dan kegagahanmu, di pundakmu timnas Indonesia ku tambatkan harapan , bawalah kemenangan untuk Negerimu sebagai darma baktimu pada Negerimu.

 

 

0 comments:

Posting Komentar

LINK ARTIKEL TERBARU