Visitor

Senin, 19 Agustus 2024

Malam Puncak HUT RI Ke-79 Di Desa Sriwidadi, Tampilkan Pentas Seni Dan Undian Dorprize

Malam Puncak HUT RI Ke-79 Di Desa Sriwidadi ; Tampilkan Pentas Seni Dan Undian Dorprize

Pelaksanaan acara malam puncak perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-79 di Desa Sriwidadi Berlansung meriah dan penuh semangat, sabtu malam 17 Agustus 2024. Bertempat di halaman Balai Desa Sriwidadi, acara ini menjadi ajang hiburan sekaligus ajang silahturahmi bagi seluruh warga Desa Sriwidadi. Puncak acara tersebut menampilkan beragam pentas seni dari anak-anak dan remaja Desa Sriwidadi, yang mencerminkan kreatifitas serta semangat kemerdekaan. Tidak hanya itu, acara malam puncak juga dimeriahkan dengan pembagian hadiah lomba-lomba agustusan serta undian Dorprize dengan hadiah utama satu unit Sepeda.

Laporan Ketua Panitia HUT RI Ke-79

Dalam laporannya , Ketua Panitia HUT RI Ke-79, Bapak Pujatra Heri Kurniawan menyampaikan besaran dana agustusan yang diterima Panitia baik dari Pemerintah Desa Sriwidadi, Sumbangan antara lain dari Koperasi Mitra Sejati Mandiri, PT Globalindo Agung Lestari, Perangkat Desa Sriwidadi , BPD Sriwidadi, Ketua RT serta Masyarakat terutama dari Bapak Pasran telah terkumpul Rp 29 Juta Rupiah lebih, yang merupakan jumlah terbesar dalam penyelenggaraan HUT RI . Pada kesempatan tersebut Ketua Panitia menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas partisipasi aktif rekan–rekan panitia terutama yang berasal dari pemuda karang taruna, dukungan Pemerintah Desa dan masyarakat Desa Sriwidadi dalam rangkaian kegiatan HUT RI ke-79 , mulai dari persiapan , perlombaan hingga pada perayaan malam puncak, Sabtu Malam ( 17/8/2024 )

Dalam kesempatan malam puncak HUT RI Ke-79, Ibu Eka Normawati selaku Plh Desa Sriwidadi dalam sambutannya mengpresiasi kerja keras panitia dan antusiasme warga Desa Sriwidadi. Beliau menegaskan agar kegiatan HUT RI tahun depan dapat terlaksana lebih meriah lagi, serta menghimbau kepada masyarakat dimasa tahun politik ini, masyarakat Desa Sriwidadi yang telah terdaftar dalam DPT untuk dapat menggunakan hak pilihnya di Pilkada pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah , Bupati dan Wakil Bupati Kapuas tahun 2024 dan tidak Golput.

Pentas Seni Anak-Anak dan Remaja Desa Sriwidadi

Malam puncak HUT RI di Desa Sriwidadi semakin semarak dengan penampilan pentas seni dari anak-anak dan remaja Desa Sriwidadi. Berbagai kreasi seni, tarian tradisional, pembacaan puisi dll, yang dibawakan oleh anak-anak sekolah dasar hingga remaja, berhasil memukau para penonton. Acara malam Puncak HUT RI ini di pandu oleh MC bapak Mariyono serta di dukung oleh Sound Sistem Asbun Nada Desa Sriwidadi.

Pembagian Hadiah Lomba Agustusan Dan Undian Dooprize

Disamping menampilkan Pentas Seni juga di selingi dengan pembangian hadiah untuk para memenang lomba-lomba agustusan yang telah digelar sebelumnya. Lomba – lomba seperti tarik tambang, catur. Domino hingga lomba partisipasi peserta upacara terbanyak antar lingkungan. Suasana semakin meriah dengan diadakannya undian dorprize yang sangat dinantikan oleh masyarakat Desa Sriwidadi. Hadiah utama berupa satu unit sepeda menjadi daya tarik, disamping berbagai hadiah menarik lainnya seperti peralatan rumah tangga dan lainnya.

Partisipasi Masyarakat

Partisipasi masyarakat dalam malam puncak HUT RI Ke-79 di Desa Sriwidadi meningkat signifikan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Tidak hanya hadir sebagai penonton, tetapi juga aktif berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan . Dukungan dari Sound Sistem Asbun Nada , yang merupakan kebanggaan masyarakat Desa Sriwidadi, turut berkontribusi dalam kesuksesan acara ini, serta di pandu oleh MC Bapak Mariyono menambah semakin meriah.

Harapan Pelaksanaan HUT RI Ke Deapan

Diakhir sambutannya, Plh Desa Sriwidadi Ibu Eka Normawati, mengungkapkan harapannya agar perayaan HUT RI di Desa Sriwidadi ke depan dapat dilaksanakan dengan lebih meriah lagi. Beliu mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus berkotribusi dalam setiap kegiatan Desa , demi mewujudkan Desa Sriwidadi yang lebih maju dan mandiri. Harapan ini tentunya disambut baik oleh warga Desa Sriwidadi untuk terus mendukung setiap kegiatan desa termasuk kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia .

Penutup

Malam puncak perayaan HUT RI Ke-79 di Desa Sriwidadi berjalan dengan sukses dan meninggalkan kesan yang mendalam bagi seluruh warga Desa Sriwidadi yang hadir. Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang hiburan, tetapi juga mempererat tali silahturahmi antar warga desa serta menumbuhkan rasa cinta dan bangga terhadap desa dan bangsa. Dengan semangat kebersamaan yang terus dipupuk, Desa Sriwidadi siap menyongsong masa depan yang lebih cerah, maju serta mandiri.



0 comments:

Posting Komentar

LINK ARTIKEL TERBARU