Visitor

Minggu, 03 Maret 2024

Pengcab Lemkari Kapuas Gelar Gashuku Dan UKT Semester I Tahun 2024

 Pengcab Lemkari Kapuas Gelar Gashuku Dan UKT Semester I  Tahun 2024

                                                             


Pengurus Cabang Lembaga Karate-Do Indonesia ( Pengcab Lemkari ) kabupaten Kapuas pada hari ini minggu 3 maret 2024 melaksanakan kegiata Gashuku dan ujian kenaikan tingkat ( UKT ) Lemkari se – kabupaten Kapuas yang diikuti  6 dojo dengan jumlah kohae sebanyak 175 peserta. Pelaksanaan UKT kali ini mesih bertempat di Gedung Aula Kodim 1011/KLK, secara resmi di buka langsung oleh Ketua MSH Lemkari Kapuas Sensei Mispadliansyah Karate DAN V.

Ketua panitia pelaksana Gasuku Dan UKT Sensei Mispadliansyah karateka DAN V menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan ujian kenaikan tingkat semester I tahun 2024 di ikuti 175  peserta terdiri dari  Dojo Kodim 1011/KLK dengan peserta sebanyak 111 kohae, Dojo LKC sebanyak 25 kohae, Dojo Hampatung sebanyak 7 kohae, Dojo Mantangai sebanyak 9 kohae, Dojo SMAN 1 KPS Hilir sebanyak 17 kohae dan Dojo SDN 2 Selat Tengah Sebanyak 6 kohae.

Dalam sambutannya ketua pelaksana UKT Sensei mispadliansyah yang juga sebagai Ketua Komisi Teknik Lemkari Kapuas menyatakan bahwa UKT pada hari ini mengalami penurunan jumlah peserta dari tahun sebelumnya, namun secara garis besarnya tidak mengalami perubahan yang signifikan sehingga stabilitas Lemkari Kapuas tetap terjaga , dalam kesempatan tersebut disampaikan juga program pembinaan di semua Dojo agar terus meningkatkan kemampuan dan mengembangkan Dojo masing-masing.

Pada kesempatan tersebut Ketua MSH Lemkasi Kapuas menyampaikan Rencana Program Kerja Pengprov Lemkari Kalteng dan Pengcab Lemkari Kapuas untuk pelaksanaan Ujian DAN tahun 2024, Pada kegiatan tersebut hadir juga para anggota MSH Lemkari Kapuas sebagai tim penguji pada kegiatan UKT semester I tahun 2024. Dalam kegiatan ini terbagi menjadi dua sesi kegiatan yaitu di mulai terlebih dahulu kegiatan Gashuku baru kemudian dilaksanakan ujian kenaikan tingkat.

Pada kegiatan tersebut Dojo Lemkari Mantangai ikut berpartisifasi dengan mengirimkan peserta sebanyak 9 kohai terdiri dari dua sabuk coklat, dua sabuk biru tua , satu sabuk orange, satu sabuk kuning dan tiga sabuk putih. Dojo Lemkari Mantangai pada saat ini sedang mengalami pluktuasi sangat signifikan dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Penurunan anggota Dojo merupakan efek dari penggunaan media sosial ( hp ) serta kurangnya motifasi dari orang tua untuk kegiatan baik olah raga maupun kegiatan lainnya.

Saya selaku pengurus dan pelatih Lemkari Mantangai tetap berupaya mengembangkan olah raga karate diwilayah Mantangai khususnya di desa Sriwidadi dan sekitarnya. Sejak pembentukan dojo di awal tahun 2016 sampai sekarang telah melahirkan tiga sabuk hitam yang nantinya diharapkan mampu melanjutkan pada generasi berikutnya agar Dojo tetap bisa bertahan dan berkembang dimasa mendatang.

0 comments:

Posting Komentar

LINK ARTIKEL TERBARU